Rabu, 20 Januari 2010

Yang Anda Butuhkan Untuk Laboratorium Komputer

NETOP SCHOOL


Laboratorium komputer sekolah di Indonesia pada umumnya hanyalah sekedar instalasi jaringan lokal (LAN) yang hanya dimanfaatkan untuk sharing data dan printing saja. Dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) biasanya guru tetap melakukan secara konvensional, yaitu berdiri di depan kelas dengan membuat ilustrasi pada whiteboard. Hal ini juga merupakan kondisi umum pada lembaga pendidikan komputer.

Sebenarnya hampir semua instruktur atau guru laboratorium komputer menginginkan fungsi LAN yang lebih dari sekedar tempat mengorganisasikan data saja. Mereka pasti menginginkan LAN yang telah terinstalasi dengan baik, juga memberikan fungsi yang optimal dalam proses belajar mengajar, misalnya dapat mempresentasikan pelajaran hanya dari satu komputer guru (server) kepada semua komputer siswa (client), dapat memonitor kegiatan siswa pada komputernya, dapat mensharing data, dapat berkomunikasi kepada semua siswa secara tertulis (chatting) maupun secara audio (audio chat), hingga dapat mengendalikan semua komputer siswa dalam satu kendali komputer guru, seperti untuk menonaktifkan keyboard, mouse, merestart, stand bye, hingga shutdown semua komputer client dalam satu klik saja, tanpa beranjak dari tempat duduknya.

Bisakah jaringan LAN konvensional tersebut dioptimalisasikan fungsinya untuk keinginan guru seperti dipaparkan di atas? Jawabnya pasti bisa. Kami akan memberikan solusi yang tepat guna mengoptimalisasikan LAN yang ada pada laboratorium sekolah ataupun lembaga pendidikan komputer, agar proses belajar mengajar jadi lebih mudah dan menyenangkan.

NetOp School adalah software yang disediakan khusus untuk kelas komputer yang menyediakan fungsi screen sharing, menampilkan display monitor guru ke semua monitor siswa, atau bisa juga untuk menampilkan salah satu display siswa kepada siswa lainnya dalam satu kelas. Masih banyak fungsi lain dari software ini, seperti yang sebagian telah "diimpikan" guru-guru komputer pada paragraf kedua di atas.

NETOP SCHOOL adalah solusi murah dan mudah karena instalasinya tidak memerlukan hardware tambahan. NETOP SCHOOL hanya perlu diinstalasi pada laboratorium komputer yang telah terkoneksi dengan jaringan lokal (LAN). Jika diperlukan, hanya ada satu tambahan hardware saja yaitu headset, jika laboratorium tersebut juga akan dimanfaatkan sebagai ruang komunikasi atau laboratorium bahasa.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 netop indonesia | by TNB